Pemerintah Desa Teromu, Fasilitasi Warga’nya Dalam Pelayanan Adminduk

oleh -44 membaca
oleh

Chaneltimur.Com, Luwu Timur – Dalam rangka mewujudkan visi misi kepala desa Teromu melakukan terobosan dengan cara menfasilitasi warganya untuk mengurus dokumen kependudukan ke kantor dukcapil Luwu timur dengan menggunakan fasilitas mobil pelayanan desa.

Informasi ini telah di sampaikan oleh pihak pemerintah desa kepada warga yang ingin mengurus kelengkapan administrasi kependudukan, serta dokumen pendukung lainnya. Pemerintah Desa Teromu akan menfasilitasi transportasi ke DukCapil-Malili pada hari senin 13 Februari 2023, untuk info lebih lanjut silahkan menghubungi Kasi Pemerintahan Desa Teromu (Ali Ngimron, S.Pd., Gr.) atau langsung ke kantor desa.

Hal ini dilakukan karena menyikapi sulitya warga mengakses jarak ke Ibu kota Kabupaten (Malili) dan sebagai perwujudan dari salah satu visi misi kami selaku kades pada saat mencalonkan diri yaitu “Optimalisasi pelayanan aparatur desa kepada masyarakat”, lagian kita sudah ada kendaraan operasional desa, kenapa tidak kita manfaatkan untuk hal-hal yang sifatnya positif seperti ini, tutur kades Teromu Bertho Taruku, S.P.

Pemerintah desa Teromu siap memfasilitasi masyarakat terkait pengurusan dan pelayanan dokumen adminduk seperti, Perekaman atau pembuatan KTP-el, Kartu Identitas Anak (KIA), pengurusan dan penerbitan Kartu Keluarga (KK), Surat Keterangan Pindah WNI, Akta Kelahiran dan Akta Kematian serta dokumen lain’nya yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Adapun sebelum diantar ke Dinas dukcapil, kelengkapan administrasi dokumen agar mengurus/melengkapi berkasnya di kantor desa. Program tersebut akan dilaksanakan setiap bulan pada Minggu ketiga (apabila tidak kendala).

“Melalui pelayanan ini, diharapkan seluruh warga desa Teromu, memiliki dokumen identitas diri, baik berupa KTP, KK, Akte serta dokumen pendukung lainnya yang dapat dipergunakan dalam pengurusan di masyarakat”. tutup Bertho Taruku, S.P.  Lap. (Amri)