Wakil Bupati SUAIB MANSUR membuka secara resmi musyawarah Besar PEMILAR

oleh -128 membaca
oleh

Chaneltimur.Com, Luwu Utara – PEMILAR adalah mitra pemerintah daerah dalam kontrol sosial. Ini disampaikan Suaib Mansur, Wakil Bupati Luwu Utara dalam sambutannya ketika membuka Musyawarah Besar Persatuan Mahasiswa Indonesia Luwu Utara ke-X Jumat (27/01/2023) malam di Aula Hotel Bukit Indah, Masamba.

“Peran organisasi mahasiswa dan mahasiswa itu sendiri adalah mitra bagi pemerintah baik di daerah maupun di pusat sebagai kontrol sosial dalam berjalannya pemerintahan dan kontrol itu dapat berupa kritik terhadap kebijakan pemerintah yang dapat disampaikan dengan beberapa cara. Itulah sebabnya penting untuk teman-teman sekalian memelihara sikap kritis ini,” tegas SM.

Lebih lanjut, Suaib berharap bahwa Mubes tersebut dapat menjadi momentum untuk merefleksikan perjalanan PEMILAR sebagai salah satu organisasi mahasiswa yang berkomitmen untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemda Luwu Utara.

“Mubes ke-X ini saya kira adalah momentum yang tepat untuk teman-teman merefleksikan perjalanan organisasi ini sudah sejauh mana mengemban cita-cita awal pembentukannya. Juga ini waktu untuk memperkuat visi misi kelembagaan PEMILAR dan baik disisi internal dan eksternal organisasi. Saya berharap PEMILAR selalu siap untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah,” harap mantan Kadis PU ini.
Juga dihadiri Kapolres Luwu Utara, AKBP Galih Indragiri, agenda utama Mubes PEMILAR ke-X adalah untuk memilih Ketua PP PEMILAR periode 2023-2025. (Asr)