14 Kandidat Bersaing dalam Seleksi JPT Pratama Pemkab Luwu Timur

oleh -48 membaca
oleh
Luwu Timur, Chaneltimur.com – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) bekerjasama Puslatbang KMP LAN Makassar menggelar proses seleksi untuk mengisi posisi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Jumat (15/03/2024).
Dalam proses seleksi yang akan berlangsung selama 5 (lima) hari (15-19 Maret 2024) di Kantor Puslatbang KMP Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar ini, sebanyak 14 kandidat telah mendaftar dan akan bersaing untuk mendapatkan posisi tersebut.
Empat belas kandidat tersebut masing-masing 5 Orang mendaftar pada Jabatan Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan; 5 orang mendaftar pada Jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan; dan 4 orang mendaftar pada Jabatan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.
Seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama merupakan bagian dari upaya Pemkab Luwu Timur untuk memperkuat struktur organisasi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.
Pemilihan kandidat yang tepat diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjalankan berbagai program dan kebijakan pemerintah daerah.
Diharapkan, melalui proses seleksi yang ketat ini, Pemkab Luwu Timur akan berhasil mendapatkan pimpinan yang berkualitas dan mampu membawa perubahan positif bagi kemajuan daerah.
Kepala Puslatbang KMP LAN Makassar, Dr. Andi Taufik, M.Si. saat membuka kegiatan mengatakan, pelaksanaan Assesment ini merupakan salah satu instrumen yang digunakan dalam rangka melengkapi data-data yang terkait dengan pelaksanaan seleksi terbuka ini.
“Kami senang karena pemerintah Kabupaten Luwu Timur masih terus mempercayakan ASN nya untuk di Assesment di Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar,” ucap Taufik.
Dirinya berterima kasih kepada para peserta assesment karena memiliki kesungguhan dan semangat untuk mengikuti seleksi ini karena kita harus percaya bahwa segala sesuatunya, Tuhan yang menentukan.
“Jadi apa yang bapak ibu lakukan ini sudah sesuai dengan ajaran agama apapun bahwa kita harus ada usaha, ikhtiar, dan selebihnya kita serahkan kepada Tuhan,” ujarnya memberikan semangat.
orang yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan organisasi dan menjadi rancang bangun Manajemen Talenta yang ada di Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur untuk melakukan pengisian jabatan atau penempatan pada formasi yang memungkinkan untuk diisi oleh peserta yang dinyatakan layak dan mampu sesuai dengan potensi dan kompetensi yang dimiliki,” jelas Badaruddin. (rhj/ikp-humas/kominfo-sp)